SINEREVIEW

Oct 06 2017 by arwuda

Bluebell: Sweet, Simple, Colorfull, Tiga Kata untuk Menggambarkan Filmnya

USAI membuat film horor "The Curse", sutradara Muhammad kembali membuat film terbaru. Bluebell judulnya. Film drama cinta romantis berlokasi syuting di Bali dan Kyoto, Jepang.

"Tiga kata untuk menggambarkan Bluebell. Sweet, simpel, dan colourfull." ungkap Muhammad Yusuf di acara temu media di sela-sela festival film Balinale 2017, Sabtu (30/9). Kisah cinta anak muda yang dengan problem yang simpel, namun butuh kedewasaan untuk menyelesaikannya. Selain itu, sosok Bluebell yang diperankan Regina Rengganis jelas tergambar sebagai cewek tegar dan mandiri.

Yusuf, mendapati ide cerita dari frasa ‘saved by the bell’. Terselamatkan di menit-menit terakhir. Semangat sebagai penyelamat cinta di saat-saat akhir, begitulah cerita yang ingin diangkat sang sutradara.

Produser Bluebell, Claudia Stefanus, menyebut bahwa Bluebell juga diambil dari nama bunga yang tumbuh di musim semi, menyebarkan aroma wanginya di seluruh hutan. Begitu juga karakter Bluebell yang hadir di film ini, mirip dengan karakter bunga tersebut.

Bluebell, selain mandiri, ia adalah seorang penyanyi dan surfer girl (peselancar). “Nah syuting di Bali itu untuk bisa mendapatkan visual selancar. Suasana dan atmosfer yang mendukung romantisme film. Juga memadukan cerita dengan visual yang menawan. Hampir semua wilayah Bali, hadir di film Bluebell,” jelas Claudia.

Di bawah bendera rumah produksi Bluebell mengawali syutingnya 15 September 2017. Memasuki minggu ketiga, Bluebell akan menuntaskan sisa adegan. Sebelum nantinya lanjut syuting ke Kyoto, Jepang. Di sela kesempatan jeda syuting, Bluebell mengundang media. Lokasi acara mengambil tempat di lokasi acara Festival International Film Bali (Balinale) 2017. “Bluebell bukan film yang pertama mengadakan jumpa pers di lokasi festival Balinale. Namun acara Bluebell antusias dihadiri media di media. Mengingat Bluebell benar-benar mengeksplorasi sudut-sudut Bali yang cantik. “Nanti saja saat rilis, bisa dilihat lokasi mana saja yang hadir di Bluebell,” jelas Yusuf.

Rencananya, Bluebell dirilis Maret 2018 nanti. Sebelum dirilis, Bluebell juga akan dibuat versi novel yang akan ditulis Dwitasari. Termasuk mini album original soundtrack (OST) sebanyak delapan lagu. Dua lagu di antaranya, akan dinyanyikan Franda.

Pemain-pemain yang terlibat dalam Bluebell di antaranya adalah Regina Rengganis sebagai Bluebell, Qausar Harta Yudana (Mario), Steffi Zamora (Valessia), Ncess Nabati (Indra), Rafael Tan ex-vokalis SMASH, Gibran Marten, Roy Marten.

(Sinemata/ RN)

TRIVIA

PERFILMAN Indonesia pernah memiliki the Big Five. Lima bintang film yang sangat popular. Lima aktor dengan bayaran tertinggi, pun menguasai peran di berbagai judul film. Mereka adalah Roy Marten, Yati Octavia, Dorris Callabaut, Robby Sugara, Yenny Rachman. Di tahun 1977 misalnya, Roy Marten dalam setahun bisa bermain di 11 judul. The Big Five menerima honor yang sama sebesar Rp 5 juta.