SINEREVIEW

Oct 18 2017 by arwuda

Sepuluh Film Remaja: (1) Digemari dan Berating Bagus

REMAJA atau anak muda yang identik sebagai generasi milenial merupakan segmen terbesar penonton film. Mereka-lah yang datang ke bioskop, baik rutin maupun sekadar memanfaatkan waktu luang. Penonton milenial inilah yang menciptakan box office film-film di semua negara. 

Jadi wajar apabila produser maupun pembuat film (film maker) menyasar penonton film berusia belasan hingga duapuluhan tahun. Wajar pula apabila film-film box office – dalam berbagai tema – dikonsumsi generasi milenial ini. Merujuk data IMDB, Sinemata mencatat sepuluh film terbaik dengan hasil penjualan fantastis dan mendatangkan penonton yang luar biasa besar.

Berikut sepuluh film remaja sukses tersebut, dan silakan cek mana yang belum ditonton:

  1. Harry Potter (Series)

Pemain: Daniel Radcliffe, Rupert Grint, Emma Watson.

Mulai dari seri pertama, Harry Potter and The Sorcerer’s Stone sampai buku terakhirnya, Harry Potter and The Deathly Hallows, semua film yang di adaptasi dari novel fantasi milik J.K. Rowling ini merupakan  benchmark bagi semua film yang diadaptasi dari buku.

 

  1. The Perks of Being a Wallflower (2012)

 

Pemain: Logan Lerman, Emma Watson, Ezra Miller, Mae Whitman

Berasal dari buku novel pada tahun 1999, karangan Stephen Chbosky, The Perks of Being a Wallflower bercerita tentang seorang anak laki-laki pemalu yang mengalami gangguan mental dan berjuang keras untuk mendapatkan teman dan kehidupan sosial di sekolah menengah.

  1. The Hunger Games (Series)

Pemain: Jennifer Lawrence, Josh Hutcherson, Liam Hemsworth

Film Hunger Games berdasar pada seri buku novel karangan Suzanne Collins yang sebetulnya adalah trilogi, tapi dibagi menjadi empat film. Film ini bercerita dan berfokus terhadap kehidupan Katniss Everdeen yang berjuang untuk bertahan hidup dalam permainan kejam dimana ia harus membunuh sesama temannya.

  1. The Fault in Our Stars (2014)

Pemain: Shaine Woodley, Ansel Elgort, Nat Wolff

John Green merupakan salah satu penulis novel remaja yang paling terkenal. Semua karya-karyanya menjadi kegemaran pembaca anak muda seperti, Looking for Alaska, Paper Towns dan Abundance of Katherines. Karyanya, The Fault In Our Stars adalah yang paling terkenal, bercerita tentang pasangan remaja yang mengidap penyakit kanker dan petualangan mereka ke Amsterdam, Belanda.

  1. The Maze Runner (2014)

Pemain: Dylan O’Brien, Kaya Scodelario, Thomas Brodie-Sangster

Diadaptasi dari novel karya James Dashner, The Maze Runner juga merupakan seri dari trilogi buku. Yang pertama, The Maze Runner, The Scorch Trials dan yang ketiga dan terakhir The Death Trials yang akan keluar di tahun 2018. Ceritanya mengikuti Thomas yang berusia 16 tahun, diperankan oleh O'Brien, yang terbangun di lift tanpa mengingat siapa dirinya, untuk tahu bahwa dia telah dikirim ke tengah labirin yang rumit, bersama dengan anak laki-laki lain, yang telah berusaha menemukan jalan keluar dari labirin yang selalu berubah - sambil membangun masyarakat yang berfungsi dalam apa yang mereka sebut ‘Glade’.

  1. Divergent (Series)

Pemain: Shailene Woodley, Theo James, Ansel Elgort, Zoe Kravits

Divergent juga merupakan seri trilogi dari penulis Veronica Roth. Trilogi terdiri dari tiga judul, Divergent, Insurgent dan Allegiant. Seri tersebut menceritakan tentang hidup di masa depan dimana seluruh dunia akan dibagi menjadi faksi-faksi berbeda dalam bagaimana cara hidup mereka dan sifatnya, pemeran utama Beatrice Prior (Tris) yang berpisah dengan keluarganya untuk masuk ke dalam golongan Dauntless.

  1. The Giver (2014)

Pemain: Jeff Bridges, Meryl Streep, Brendon Thwaites

The Giver adalah film bergenre fiksi ilmiah sosial. Berasal dari buku novel pada tahun 1993, karya Lois Lowry. Bercerita tentang Jonas, pemuda yang berusia delapan belas tahun terpilih menjadi Receiver of Memories di community. Seorang pria tua yang dijuluki sebagai Giver melatih Jonas dan memberinya kenangan dari dunia ‘nyata’.

  1. Before I Fall (2017)

Pemain: Zoey Deutch, Halston Sage, Kian Lawley

Before I Fall adalah film drama remaja Amerika yang disutradarai oleh Ry Russo-Young dan ditulis oleh Maria Maggenti, berdasarkan novel 2010 dengan nama yang sama oleh Lauren Oliver. Film dan buku ini bercerita tentang Samantha Kingston, remaja yang memiliki segalanya: teman yang sempurna, pria yang sempurna dan masa depan yang tampaknya sempurna. Lalu, semuanya berubah setelah satu malam, Sam terbangun tanpa masa depan sama sekali. Terperangkap mengulang kembali hari yang sama, dia mulai mempertanyakan seberapa sempurna hidupnya sebenarnya.

  1. The Mortal Instruments: City of Bones (2014)

Pemain: Lily Collins, Jamie Campbell Bower, Robert Sheehan

Diadaptasi dari novel karya Cassandra Clare, buku dan film bergenre action-adventure ini yang aslinya berjudul “The Mortal Instruments” saja bercerita tentang Clary Fray (Lily Collins), remaja New York, mengetahui sebuah rahasia yang membuat hidupnya penuh petualangan. Ia ternyata adalah bagian dari Shadowhunters, kelompok rahasia setengah- malaikat yang melawan iblis.

  1. Vampire Academy

Pemain: Zoey Deutch, Lucy Fry, Danila Kozlovsky

Diadaptasi dari novel karangan Richelle Mead dengan judul yang sama pada tahun 2007, novelnya merupakan salah satu novel dengan angka penjualan tertinggi. Bercerita tentang remaja Rose Hathaway yang sebenarnya adalah Dhampir, separuh manusia, separuh vampir, yang bersekolah di St. Vladimir, sekolah yang merupakan perlindungan bagi kaum vampir.

(Sinemata/ BLA)

Sumber: IMDB

TRIVIA

SEPULUH film gangster kriminal Hollywood terbaik versi rating IMDB.com (skala 1 – 10) adalah Godfather (1972 – 9,2), Godfather 2 (1974 – 9), Goodfellas (1990 – 8,7), Road to Perdition (2002 – 8,7), Departed (2006 – 8,6), Once Upon a Time in America (1984 – 8,4), LA Confidential (1997 – 8,3), Casino (1995 – 8,2), The , The Untouchable (1987 – 8), Donnie Brasco (1997 – 7,8)