SINEREVIEW

Jun 08 2018 by arwuda

Jurassic World: Falling Kingdom Drama Penyelamatan Makhluk-makhluk Jumbo

PASCA-kerusuhan di taman Jurassic World (Jurassic World Part 1) di Pulau Isla Nublar tiga tahun lalu, taman ini pun ditutup untuk umum. Dinosaurusyang hidup bertahan sebagai penghuni pulau. Namun, keberadaan mereka terancam punah karena erupsi gunung berapi yang ada di pulau.

Claire (Bryce Dallas Howard) yang sangat peduli dengan kondisi mereka mendirikan organisasi penyelamatan dinosaurus. Ia ingin 11 spesies dinosaurus yang masih hidup diselamatkan. Sayang, usaha Claire tidak didukung pemerintah.

Bingung cara penyelamatan, ditambah ancaman erupsi gunung berapi, tak disangka Claire dihubungi Benjamin Loockwood (James Cromwell), pencetus Jurassic Park, untuk membicarakan masalah penyelamatan. Claire bertemu Eli Mills (Rafe Spall) tangan kanan Lockwood yang ditugaskan untuk mengurus  penyelamatan.

Claire lalu menghubungi Owen (Chris Pratt) untuk membantunya menjalankan misi. Owen yang sudah lepas tangan urusan dinosaurus pada akhirnya mau menerima ajakan Claire. Bersama dua rekannya, Frankie (Justice Smith) dan dokter hewan Zia (Daniella Pineda), mereka berangkat ke Isla Nublar. Di balik misi penyelamatan, Mills ternyata memiliki rencana lain. Claire dan Owen terlambat menyadari. Mereka tidak hanya berurusan dengan penyelamatan dinosaurus tetapi juga menghadapi rencana jahat Mills.

Bagi pecinta seri Jurassic Park, tentu sangat menantikan Falling Kingdom. Selain mengajak para penonton lebih dekat dengan dinosaurus. Petualangan dinosaurus yang lebih besar dan menegangkan sudah menanti di depan mata. Meskipun di film kali ini problem yang hadir terlalu sederhana dan cenderung berulang. Tapi bagaimana pun Falling Kingdom lebih menghibur dan menarik berkat cerita dan dukungan teknologi. Film arahan sutradara J.A. Bayona ini diyakini mampu menyeret emosi penonton saat menyaksikan dinosaurus berusaha mempertahankan diri dan bertahan hidup. Penasaran kan? Falling Kingdom sudah bisa disaksikan di bioskop seluruh Indonesia mulai 6 Juni 2018.

(Sinemata/TR)

Pemain: Chris Pratt, Bryce Dallas Howard, James Cromwell, Rafe Spall, Justice Smith, Jeff Goldblum, dan Daniella Pineda

Sutradara: J.A. Bayona

TRIVIA

"Lily van Java" merupakan Film tionghoa pertama yang dibuat di Indonesia, menceritakan kisah seorang gadis anak hartawan yang oleh ayahnya dipaksa menikah dengan seorang pemuda, sedangkan gadis itu telah punya hubungan asmara dengan pemuda lain. Merupakan proyek film bisu yang diambil alih oleh perusahaan Wong bersaudara (Halimoen Film).